Top Keyword / Kata Kunci Populer di Google Saat Ini



Tips cara mengetahui keyword populer atau kata kunci yang paling banyak dicari di google search. Pernah browsing dengan keyword tersebut? Katanya, kata kunci/keyword adalah senjata utama bagi para blogger yang akan membuat postingan pada blognya. Itu tidak berlaku buat saya. Menurut saya, senjata utama blogger adalah laptop / PC dan jaringan internet. Betul? Satu lagi, harus punya tangan. Dan yang terpenting, masih hidup. Sekali lagi, betul?
Kalo gitu, mencari tahu kata kunci yang lagi jadi trending topic itu penting atau tidak? Penting jika pingin postingan kita dibaca ama banyak orang. Gak penting kalo tujuannya hanya untuk memenuhi gudang data dari sang maha sok tahu: Mbah Google. Sang juru kunci tempat paling keramat di dunia maya bernama: internet. Oops, sorry mbah.... setelah posting ini jangan dibanded ya?

Disini saya gak akan mengupas gimana caranya mengetahui keyword yang lagi hangat-hangatnya diobok-obok ribuan user. Anda cukup klik GoogleTrends dan lihat daftar topik yang sekarang lagi ngetrend di seluruh dunia atau di masing-masing negara. Pilih topik yang sesuai dengan isi blog sobat. Sobat juga bisa cari tahu keyword populer hari ini, minggu ini, bulan ini, tahun ini atau tahun sebelumnya. Kalo keyword yang ngetop pada zaman Majapahit? Cari aja di loakan!!
Atau cara paling gampang, ketik satu atau dua kata di GoogleSearch dan lihat urutan teratas dari kata lanjutan dari keyword yang Anda ketik. Mudah bukan?

Kalo mau tahu kata K-U-N-C-I yang paling banyak dicari, sobat gak usah repot nyari di google, bing atau yahoo deh. Nih, tak kasih info gratis tentang daftar kata kunci paling populer sepanjang masa:

Kunci jawaban bocoran soal ujian. Paling sering dicari menjelang unas, SMPTN atau test CPNS. Yang ketawa atau senyum-senyum malu pasti pernah melakukannya. Ngaku aja....

Kunci T. Sering dicari gerombolan Siberat tukang maling kendaraan bermotor. Semoga sobat tidak termasuk salah satu diantaranya.

Kunci Inggris. Nyari kunci ini sungguh merepotkan dan makan banyak biaya. Untuk menemukannya, perlu ongkos buat beli tiket pesawat, ngurus paspor dan sebagainya. Hadew.... berat diongkos, bro!!

Kunci Pas. Kebanyakan yang nyari satpam atau penjaga gedung yang banyak pintunya. Saking banyaknya kunci yang dibawa, kadang susah menemukan anak kunci yang pas untuk membuka pintu. Cara paling mudah adalah dengan memberi nomor pada masing-masing anak kunci. Tips yang brilliant bukan?

Kunci Duplikat. Cari aja di tukang ahli kunci. Ngapain nyari di Google?

Itu tadi adalah kata “KUNCI” paling sering dicari orang. Kalo nyari kata kunci yang paling bikin deg-degan adalah mencari seseorang yang mau mengatakan: “Kuncinta padamu”

Buat sobat yang kena jebakan betmen saat mencari keyword populer, saya minta maaf. Sekali-kali becanda bro, biar gak stress. Terlalu serius ntar cepat tua lho. Apalagi yang usianya udah mendekati uzur, hahaha..

Serius nih. Menurut saya, dengan tahu trend keyword itu jadi nilai plus bagi blogger. Tapi kita gak perlu maksa nembak kata tersebut jika tak sesuai dengan tema blog kita. Misalnya blog sobat bertema masak memasak. Kebetulan tema yang lagi populer saat ini adalah tentang Jokowi. Lucu kan kalo sobat nulis artikel berjudul “Resep Masakan Ala Jokowi”. Kecuali kalo Jokowi emang punya resep masakan.

Kalo blog bertema humor sih semua tema masuk. Kenapa? Semua topik bisa jadi bahan guyonan. Itulah kenapa saya bikin blog gokil-gokilan. Tak perlu nyari data akurat. Tak perlu takut salah materi karena orang nyangka hal itu disengaja biar lucu. Padahal emang gak menguasai materinya sama sekali. Resikonya paling gak lucu, itu aja. Dan mungkin itulah letak kelucuannya, karena pembaca gak bisa menemukan letaknya. Hehehe.

Mungkin itu aja bahasan tentang cara mengetahui keyword yangbanyak dicari di google. Semoga anda lebih hati-hati agar tak kena jebakan betmen lagi.

Salam blogger!! 

5 komentar:

  1. sudah saya coba, akhirnya bisa tau caranya juga. Thanks... salam dari www.indostreamingtv.com dan www.tvonline.id

    BalasHapus
  2. Satu lagi gan kunci yang lupa....yaitu kunci mas...carinya di mall atau di dapur to goreng ikan..hahs

    BalasHapus
  3. masih bingung cara optimasi onpage sama offpage gan bisa bantu saya kasih solusi
    ini website saya arkantv.com
    http://www.arkantv.com/ Nonton tv online

    BalasHapus
  4. terus berkarya mas bro, tvsicepat.com

    BalasHapus

Tolong jangan mengcopy paste isi humor di blog ini ya, kecuali gambar. Kalau gambar / meme silahkan dicomot sepuasnya asal tidak menghilangkan caption (tulisan republikGondes). Pelanggaran akan dilaporkan pada pak camat!