Sunday, September 28, 2014

Dagelan Politik Anggota DPR



Humor lelucon politik ini terinspirasi oleh berita sikap SBY yang dianggap melakukan praktek / gaya politik muka dua.Sempat jadi trending topik di twitter dan facebook. Banyak yang mengunggah gambar/foto plesetan serta status dan komentar miring mengecam sikap SBY. Mereka bilang manuver politik Partai Demokrat lucu, gokil, ngawur, aneh bin ajaib. Ini terkait sikap anggota DPR partai Demokrat yang walkout saat sidang DPR sehingga memuluskan disahkannya UU Pilkada tidak langsung. Pengamat politik menilai ini langkah mundur atau matinya demokrasi di Indonesia. Benarkah? Entahlah, saya pengamat humor. Jadi saya akan mengamatinya dari sudut pandang dunia gaib. Lho?

Monday, September 22, 2014

Komedi Mahabarata Ketawa Mahahaha



Sekarang lagi demam serial Mahabharata. Liat aja diinternet, banyak gambar, foto maupun video plesetan lucu yang konyol tokoh Arjuna, Bima, Sangkuni, Mahadewa, Krisna, Duryudana dan... si Cepot. Waktu kecil, saya suka wayang karena ada tokoh dagelan punakawan yaitu Semar, Gareng, Petruk dan Bagong plus Limbuk. Tapi di film Mahabharata versi India, tokoh idola saya ternyata telah diremove secara membabi ngepet. Sayang sekali. Yang bikin script (skenario film) gak survey dulu ke Pak Dalang Ki Mantep Sudarsono sih. Pasti seru en lucu pas adegan perang Pandawa vs Kurawa, tiba-tiba muncul Semar, Gareng, Petruk dan Bagong lagi menyerang Mbok Emban Limbuk dengan rayuan gombal, diiringi gamelan plus lantunan tembang entersandman Metallica.

Thursday, September 18, 2014

Humor Politik Menteri Kabinet Presiden Jokowi



Setelah bertarung vs Prabowo dalam pemilu presiden yang diwarnai gugatan Prabowo ke MK atas kekalahannya, akhirnya Jokowi jadi presiden RI yang ke....rempeng. Maaf Pak Jo, becanda. Biar kerempeng asal merakyat hehe. Saat berita ngawur yang tak layak dipercaya ini diturunkan, Jokowi-JK sedang merancang susunan menteri dalam kabinetnya. Katanya sih sebagian diambil dari profesional, sedang sisanya diambil dari tempat sampah, maaf salah, maksudnya dari profesional parpol (politikus) yang semoga tidak profesional dalam hal korupsi. Oke, itu hak beliau sebagai presiden. Tapi saya juga punya hak untuk mengusulkan pos menteri apa aja yang layak untuk diisi. Tentu saja menteri versi humor asal njeplak alias, ngaco bin ngeselin. Ya, namanya juga blog canda tawa, kalo terlalu serius malah dibanded. Mau tau menteri apa aja itu? Kita intip yuk...

Tuesday, September 16, 2014

Kumpulan Anekdot Nyonya Muda Ngerumpi



Ini humor ala ibu-ibu. Namanya juga ibu-ibu, wajar kalo ngumpul suka ngerumpi alias ngegosip. Ada aja topik yang dibicarakan. Ngobrol ngalor ngidul tak karuan. Semua tema dibahas. Mulai soal anak, suami, tetangga, bisnis, arisan, artis, Tukul Arwana, politik. Bahkan urusan ranjangpun kadang keceplosan diomongin. Padahal itu kan hal yang tabu. Bahkan ibu kita Syahrinipun gak pernah ngobrol soal itu, kecuali... kepefet?! Ya, sutralah... Toh ngerumpinya pake mulut atasnya sendiri, gak pake minjem mulut bawah Syahrini, xi xi xi.... Oke, kali ini dikemas dalam versi lucu, ngegemesin dan sedikit dibumbui unsur parno. Mau tahu banget apa aja yang biasa jadi bahan gosip mereka? Inilah Kumpulan Anekdot Singkat Nyonya Muda Ngerumpi. Kita simak bersama.

Thursday, September 11, 2014

Humor Cerdas: Ketawa Dulu Mikir Kemudian

http://republik-gondes.blogspot.com/2014/09/humor-cerdas-ketawa-dulu-mikir-kemudian.html
Menurut pakar humorologi, banyolan atau lawakan yang cerdas itu harus bisa membuat orang mikir dulu sebelum ketawa. Bukan sebaliknya, ketawa dulu gak pernah mikir. Sebagai orang cerdas saya setuju. Tapi sebagai blogger humor ngawur, saya gak setuju. Kenapa? Karena seluruh rakyat Indonesia udah pinter. Kalo dikasih dagelan yang cerdas terus, harga otaknya nanti jatuh karena terlalu banyak dipake mikir buat sekedar ngakak. Kan otak orang Indonesia terkenal paling mahal sedunia karena jarang dipakai hehehe. Kalau mau ketawa, ketawa aja. Ngapain puyeng? Tapi tak apa, sekali-kali saya coba bikin guyonan cerdas. Sekalian ngetes tingkat kepinteran Anda. Yang bodoh, maaf kasar sekali ya? Ganti idiot alias koplak bin koclok, kok tambah parah ya? Silahkan nyengir dulu. Berikut ini adalah beberapa anekdot, tebak-tebakan, plesetan, parodi, cerita serta berita lucu dan gokil tapi cerdas. Ayo ngguyu...... Ha ha ha....