Friday, October 28, 2016

Cerita Lelucon Dagelan Suroboyoan



Cerita Lelucon Dagelan Suroboyoan – Cerita lucu gaya arek Surabaya dengan dialek khas Suroboyoan. Dimana dalam pergaulan maupun kehidupan sehari-hari orang Surabaya biasa menggunakan bahasa Jawa dengan kata-kata yang (maaf) kasar. Jadi jangan kaget kalo guyonan sering terlontar daftar kata pisuhan (misuh, makian) semisal: jancok, taek, asu, bedes, nggatheli, kakikmu, cogrokmu, kakekane, nggapleki dll. Ojo nesu ya, kan just for ngajak ndagel thok. Cuma lelucon dagelan iseng buat bahan tombo ngantuk biar gak kumat gendhenge

lelucon boso jowo suroboyoan nggatheli

Arek-arek bonek Suroboyo...!! yok opo iki? Crito dagelane diterusno pora? Rasido? Yo wes... tak tinggal mlungker nek ngono

Lhoh... lhoh... lha kok arek-arek iki malah gemrudug ngeroyok aku ki yo’opo seh? Waduduh... guyon rek, guyon... rasah ngamukan ngono talah... Jancok tenan!! ndasku benjut kabeh ki lho...

Yo wes, timbang matek, tak lanjutke ae crito lelucon dagelan Suroboyoan iki. Mreneo kabeh nglumpuk sak kanca kancane cekno tambah rame

Tuesday, October 25, 2016

Stand Up Gokil Pacaran Anak Gaul



Stand Up Comedy Pacaran Anak Gaul – Just for lucu lucuan en gokil gokilan... Kali ini tema yang diangkat dalam naskah stand up comedy adalah tentang pacaran ala anak gaul lintas generasi X Y Z dan alpha. Ni cerita waktu admin masih muda dulu. Yalah... jelek-jelek gini dulu saya juga pernah jadi anak gaul pada eranya... era generasi baby boomers. Dimana saat itu saya masih sok gaul banget niru gaya anak Jakarte yang ngomongnya elo gue gitu...

Baiklah, acara stand up comedy tentang gaya pacaran anak gaul ini segera gue buka dengan bacaan surat yasin... Semoga lucu. Kalau tak lucu, jangan ketawa!!

Selamat apa aja para rakyat...

Gue mo curhat ni bro...

Gue tuh mikir... kenapa ya cewek cewek itu selalu ribut kalo deket gue?

Plis deh, gue pinginnya tuh biasa ajalah jangan lebay... gak usah berebut gitu. Antri satu persatu kan enak, tak perlu heboh kek gitu

Emangnya gue cowok apaan?

Kalo pada ribut gara-gara memperebutkan gue, kan jadinya gue yang bingung... mana nih yang harus gue bayar dulu?

Huff...!! Utang bro, utang...

Iya bro... mikirin itu sampai pusing dengkul gue

Tapi sebagai anak gaul, gue mah cepet move on dari segala macam problema. Gue gak mau terlalu lama larut hanya karena satu masalah. Bagi gue, majalah akan cepat selesai kalo kita punya majalah yang baru

Soal pacaran juga gitu. Putus dari satu pacar, ya cepet move on... nikung pacar orang

Iya dong... masa gue nikung pacar kambing? Gak lucu ah...

Bukannya sok pamer nih... saking seringnya gonta ganti pacar, gue sampai lupa, itu pacaran realita apa sekedar ekspektasi ya?

Ah, itu mah gak penting. Yang jelas, sekarang gue mulai serius nih ama cewek baru gue. Namanya Pretty... Pretty Latukonsina. Anaknya mirip Prilly Latukonsina dikit... Mirip Pretty Asmara banyak...

Ni cewek baik banget. Bikin gue makin sayang, cinta, kangen rindu jika tak jumpa... Pokoknya kriteria gue banget gitu loh... Udah deh, tak usah gue ceritain semua... takutnya ntar elo tikung lagi...

Singkat cerita, pas dia ulang taun, gue mau kasih surprise. Gue boong kalo hari itu gue tak bisa datang karena ada urusan di luar kota. Pas habis maghrib, diem-diem gue ke rumahnya bawa hadiah. Gue liat dia lagi duduk di teras sambil bengong... Pasti lagi mikirin gue tuh... ehem!!

Gue lalu menyelinap lewat pagar samping, melangkah pelan pelan kayak maling mendekat. Sementara kadonya gue umpetin di punggung. Rencananya sih gue mau ngagetin dia sambil teriak, “surprise...!!”

Tapi sebelum niat itu kesampaian, gue yang dibikin keget. Tiba-tiba hape pacar gue dering gini: Tulilut... tulilut... tututututurut...!!

Eh, jangan ketawa. Ringtone jaman dulu mah gitu, suaranya kayak tukang es krim paddle pop keliling. Belum ada itu download lagu bajakan buat ringtone kayak hape lo sekarang

Gue berhenti lalu ngumpet di balik tembok samping sambil nguping. Telinga gue mulai merah denger dia ngangkat Nokia 3210 dengan suara girang, (suara dikecilin menirukan suara cewek) “Halo yang.... apa kabar?”

Yang? Dia manggil si penelpon dengan sapaan “yang?”. Siomay god! Jadi dia punya orang ketiga? Aduh, semut sialan! Orang lagi nguping malah menggigit. Tambah panas plus gatel nih talingo...

“Oya? Asyik... kapan datengnya, yang?” Pacar gue ngomong lagi. Hati gue mulai mendidih. Apalagi pas dia melanjutkan obrolannya di telpon gini, “apa? Main kuda-kudaan lagi? Ya ampun, yang... gue suka banget...”

Apa? Main kuda-kuda... Arrrrgh....!! Gue udah tak bisa nahan esmosi lagi, langsung gue lompat di hadapannya menggeram garang. “Ternyata gitu ya kelakuan lo di belakang gue?”

Pacar gue kaget dan buru-buru nutup hapenya. “Lo ngomong apaan sih yang? Ini barusan si eyang yang nelpon...” gitu penjelasannya. Guepun lega sekaligus tengsin. Jadi itu tadi eyangnya toh? Kirain...

“Aduh, sorry ya... gue salah paham. Habis lo tak pernah cerita kalo masih punya eyang sih,” kata gue sambil nyerahin kado. Di luar dugaan, pacar gue menolak. Kenapa?

Belum sempat gue nanya mengapa, tiba-tiba bokap pacar gue teriak dari dalam rumah: ( suara digedein menirukan suara bapak bapak) “Pretty... ayo cepat siap-siap. Si Kareyang Syaputra sama keluarganya sebentar lagi mau datang melamar kamu...!!”

Untuk kesekian kalinya gue kaget bukan kepalang. Jadi si eyang itu Kareyang Syaputra? Bukan eyang yang berarti kakek atau embah? Dan... dan.... main kuda-kudaannya itu...? Itu....
(acting duduk tersimpuh di panggung beberapa detik lalu bangkit lagi dengan ekspresi serius)

Gue tak bisa berpikir jernih. (seolah baca puisi) Dunia berhenti berputar... Petir menyambar... gunung-gunung meletus... lalu dari langit turunlah Ultraman

Gue langsung lari keluar... naik pohon beringin, berniat terjun dari puncaknya.

Tapi sial... pohonnya mati?

Enggak...

Busyet...!! Kenapa pohonnya nggak mati sih? Harusnya kan langsung layu kayak stand up stand up comedy tentang patah hati yang lain gitu loh...

Kalo begini kan terpaksa gue harus beneran loncat?

Tapi gapapalah... gue kan lagi patah hati? Biarin aja, biar tamat sekalian riwayat gue

Yaudah... (nanya ke penonton) Beneran gue loncat nih? Bener? Gue lompat nih... Ya udah kalo itu yang kalian inginkan, gue loncat sekarang...

Wuing.... gubrak!!

Gue mati?

Ye... pada ngarep. Kagaklah, gue kagak mati. Orang pohon beringinnya itu ternyata ada di dalam pot.

Bonsai bro... Cuma bonsai...

Thursday, October 20, 2016

Kata Kata Motivasi Kocak Sukses Karier



Kata Motivasi Kocak Agar Sukses Dalam Karier – Berisi kata kata motivasi bijak yang lucu dan kocak agar supaya tumbuh spirit sukses dalam hal karier, pekerjaan dan wira usaha. Isi kata kata motivasinya serius banget. Tapi kalimat komentarnya dibikin kocak. Biar imbang. Soalnya baca kata kata motivasi sebanyak ini tanpa diselingi dengan sedikit humor segar yang lucu, bisa pusing kepala. Bukannya termotivasi malam tampah stress. Benar tidak?
Disini Anda tak akan menemukan kata-kata koplak seperti ini: “kerja keras memang tidak bisa jadi jaminan Anda akan sukses... apalagi tidak kerja. Karena yang bisa jadi jaminan itu sertifikat serta BPKB”
Tidak... kata-kata motivasi kocak ini bukan jenis kata-kata plesetan lucu ala Cak Lontong seperti itu. Ini sedikit beda. Sinkronisasi dari keseriusan dan kebercandaan. Tulisan dengan huruf berwarna merah itu adalah kalimat motivasi yang sebenarnya. Sedang yang warna hitam adalah banyolannya. Pokoknya kekinian banget deh. Penasaran? Nggak ya? Ya sudah...
gambar kata-kata motivasi bijak lucu kocak tentang karier, bisnis dan wira usaha

‘’Belajarlah merangkak dulu sebelum belajar berjalan. Percayalah, kau akan jatuh jika memaksa berlari sebelum mampu berjalan sendiri.”
Tak percaya? Silahkan dicoba... tapi pastikan dulu: jarak rumah sakit  tak jauh...’’

Sunday, October 16, 2016

Dialog Panjang Kocak Abis



Dialog Panjang Kocak Abis – Dialog kocak ni beneran panjang tak abis abis! Bisa jadi bikin bete jengkel kesel gondok keki dongkol sewot marah emosi, naik pitam. Isi dialog panjang kocak yang menggambarkan gimana keselnya dikerjain habis habisan tapi pada akhirnya ketawa ngakak karena emang gokil abis. Pernah ngalamin yg kaya gitu? Kalo belum, sini republik gondes yang ngerjain. Tapi soal terakhirnya kamu bisa ketawa atau justru ngomel, kita tak tanggung jawab loh ya... 

dialog gokil: dikerjain sampai jadi pingin nangis

Teks dialog Panjang Kocak Tak Abis abis:

Aas: Malem minggu gini, enaknya jalan yuk...
Uus: Jalan kaki apa naik kendaraan?
Aas: Ya pake kendaraanlah, masa jalan kaki... Bisa gempor tau?
Uus: Roda dua apa roda empat?
Aas: Roda 4 aja biar gak keujanan
Uus: Jeep apa mikrolet?
Aas: (mulai jengkel) truk sampah!! Udah deh, pake mobil gua aja
Uus: Mobil yang di garasi atau yang di luar?
Aas: Yang di garasi aja. Soalnya yang di luar itu mau dibawa pergi ama bokap
Uus: Yang di garasi rumah sendiri apa garasi rumah tetangga?
Aas: (tambah jengkel) Garasi kantor polisi!
Uus: Polisi lalu lintas apa polisi tidur?
Aas: Uuuus...!! Gua lagi serius...
Uus: Serius aja apa serius banget?
Aas: Bodo amat!!
Uus: Amat anaknya Mang Jaja apa Amat anak Bang Rojali?
Aas: Anaknya setan!!
Uus: Pocong apa Kuntilanak?
Aas: (geregetan) Hiih...!! Lama lama gua kirim ke RSJ lo!
Uus: RSJ Dharmawangsa apa RSJ Duren Sawit?
Aas: Udah deh gak jadi jalan. Lo ngaco aja ngomongnya... Mending nungguin tukang bakso lewat
Uus: Bakso bulat apa bakso kotak?
Aas: Segitiga!
Uus: Segitiga sama kaki atau sama sisi?
Aas: Eh, lo sejak kapan sih jadi songong kayak gini?
Uus: Pengennya sejak kemaren apa sejak tadi?
Aas: Kalau sejak kemaren, gimana?
Uus: Kemaren siang apa malam?
Aas: Malam
Uus: Malam minggu apa malam sabtu?
Aas: Malam jumat
Uus: Jumpat wage apa jumat kliwon?
Aas: Eh, lo udah pernah dibacok orang belum?
Uus: Pake parang apa pake golok?
Aas: Bikin gondok sekali lagi, beneran gua ambilin pedang lo!!
Uus: Pedang panjang apa pedang pendek?

Aas: (menjerit histeris) Mama...!! Tolongin gua...!!
Mama: (datang tergopoh gopoh) Ada apaan sih kok ribut ribut?
Aas: Si Uus tuh... mulai kumat penyakitnya
Mama: sakit gigi apa sakit kepala?
Aas: Sakit jiwa
Mama: Jiwa yang merana apa jiwa yang teraniaya?
Aas: Hadew... kok mama ikut-ikutan ngerjain gua sih?
Mama: Ngerjain PR apa tugas prakarya?
Aas: (guling-guling di lantai) Sebel, sebel, sebeeeel.....!!!!!
Mama: Sebel lah kanan apa sebel lah kiri?

Aas: (lari ngadu ke bokap) Papa...!! Kenapa sih hari ini semua orang pada ngeselin?
Papa: Orang yang mana? Orang sini apa orang sana?
Aas: Itu tuh, si Uus ama mama diajak bicara baik baik malah pada ngerjain... sebel deh!!
Papa: Ngerjain...
Aas: (memotong) Ngerjain pe-er apa ngerjain tugas? Papa mau nanya gitu juga kan?
Papa: Kok tahu?
Aas: (mau balas ngerjain) tahu bulat apa tahu goreng?
Papa: Tahu gorenglah... tuh yang jual ada di depan sana. Tolong papa beliin ya sebungkus...
Aas: Bungkus plastik apa bungkus da...
Papa: (memotong) Udah jangan banyak tanya, cepetan sono keburu tukang tahu gorengnya jalan (sambil nyeret Aas keluar pintu)
Aas: (ngedumel dalam hati) Apes gua hari ini dikerjain habis-habisan. Giliran mau balas ngerjain, eh... malah disuruh suruh...

Wednesday, October 12, 2016

Berita Konyol Ngeselin Tapi Lucu



Berita Konyol Ngeselin Tapi Lucu – Disebut juga berita jebakan betmen, lucu konyol agak gimana gitu. Adalah cerita atau berita yang awalnya serius, menegangkan serta dramatis, tapi endingnya tak terduga: ngglethek... cuma banyolan konyol doang. Ngeselin tapi lucu, bikin pembaca jadi merasa konyol, tertawa meskipun sadar telah dikerjain. Contoh berita ngawur lainnya seperti di info kriminal kocak


Awalnya saya pingin nulis berita lucu konyol yang ngeselin seperti itu. Tapi sudah beberapa hari nyari ide, belum ketemu juga. Sampai terjadi tragedi yang menimpa tetangga saya. Akhirnya muncul ide baru. Biasanya orang kasih jebakan betmen dengan judul berita serius tapi endingnya lucu. Gimana kalau kejadian serius dikasih judul yang kocak? Kebalikannya gitu, maksudnya. Pasti tak kalah bikin keki bin gondok tuh. Liat aja, gambar ilustrasi ama isi beritanya aja gak nyambung sama sekali. Ngeselin banget kan?

Maaf ya telah menjebak kalian. Saya kasih judul Berita Ngeselin Tapi Lucu, tapi yang diposting malah yang serius begini. Tak apa kan? Tak ada salahnya sekali-kali baca kisah inspiratif dan mengharukan dari republik gondes seperti berikut ini:    

Kisah Heroik Kakek Sugiono Melawan Gerombolan Perusuh

Jangan menilai seseorang hanya dari penampilan luarnya saja. Kata-kata bijak tersebut memang benar adanya. Saya telah membuktikan sendiri dalam diri kakek Sugiono, tetangga sebelah rumah. Orangnya sudah tua, sekitar 60 tahun. Perawakannya kecil, kurus tak terurus. Maklum, beliau termasuk golongan keluarga kurang mampu.

Tuesday, October 11, 2016

Chatting Kocak di WA Line Telegram


Chatting Kocak di WA Line Telegram – Anggota grup chat di WA, Line dan yang terbaru nih: aplikasi telegram pasti sering dapat kiriman humor dari para member. Biasanya berupa meme kocak dan cerita lucu. Ketika ada lelucon yang dirasa lucu, akan dishare atau bagikan ke grup chatting lainnya. Jika perlu malah dicopas or di-screenshot buat update status di fb. Ingat, humor Mukidi awalnya beredar di grup chatting Whatsapp sebelum meledak bikin ngakak seluruh Indonesia di dumay


Kali ini republik gondes akan membagikan beberapa chatting (obrolan) lucu gokil kocak di whatsapp, line dan telegram. Bukan chatting beneran sih, sekedar karangan buat guyonan aja. Cocok untuk mengurangi rasa penat sehabis beraktifitas seharian. Kalau dirasa lucu, boleh juga kok dishare

Chatting kocak pertama terjadi di telegram, aplikasi chat terbaru yang konon fiturnya lebih canggih dan menarik dibanding WA atau line. Dilihat dari logo pesawat kertasnya sih kayaknya oke, mengingatkan kita waktu kecil dulu. Nama telegram sendiri juga unik, sama kayak telegram kantor pos Indonesia jaman dulu. Benda yang sekarang nyaris tinggal kenangan

Sekilas isi obrolannya seperti tampak dalam meme chat kocak di atas. Ini adalah contoh humor jebakan betmen. Tujuannya untuk ngerjain lawan bicara kita biar dia gondok tapi kemudian ketawa ngakak. Chat lengkapnya seperti di bawah ini. Anggap aja yang lagi chatting itu Gatot ama Dimas. Bukan Gatot Brajamusti ama Dimas Kanjeng Taat Pribadi loh ya... Bukan!

Friday, October 7, 2016

Kata-Kata Lucu Bahasa Jawa 2016




Kata-Kata Lucu BahasaJawa – Berisi kumpulan teks kutipan kalimat lucu singkat dalam bahasa Jawa terbaru di akhir tahun 2016. Dilengkapi juga dengan terjemahan bahasa Indonesia, agar yang luar Jawa juga mengerti artinya. Tema yang diangkat campuran, mulai dari kata nasehat konyol sampai kata pisuhan koplak. Semuanya murni hanya untuk main-main aja, tak ada udang di balik peyek, apalagi udang telat dibalik... gosong.
kata lucu aku tanpamu

Tak pake nunggu lama, plis welkam... ni dia kata-kata lucu kocak bahasa jawa ala republik gondes buat kakang mbakyu semua. Ai hop aku harap olwais selalu hepi bahagia forever selamanya en dan... halah, ngomong opo iku?!    

Aku tanpamu bagai makai sempak teles...
Rasane rada gatel tapi yo rapopo keles...

Aku tanpamu bagai makai celana dalam basah...
Rasanya agak gatal tapi ya gak apa-apa keles...
= = = = = =

Ngopi disek ben ora gendeng
Prasamu wong gendeng iku opo ora doyan kopi?

Ngopi dulu biar nggak gila
Kau kira orang gila itu apa tak doyan kopi?
= = = = = = =

Wednesday, October 5, 2016

Plesetan TTS ala Cak Lontong

Plesetan TTS ala Cak Lontong – Humor ini terinspirasi dari TTS: Teka Teki Sulit ala Cak Lontong dalam acara Waktu Indonesia Bercanda (WIB) yang tayang di NET tv. TTSnya cak Lontong itu jawabannya terkesan ngawur namun lucu serta dilandasi logika yang rasional. Meskipun ngeselin tapi bikin orang tertawa. Maklumlah, beliau kan pelawak profesional. Sedang TTS slengekan versi republik gondes ini ngaconya beneran, tak bisa dinalar. Tapi soal nyebelin, kita mah jagonya :D

plesetan teka teki sulit kocak

Jangan bayangin TTS ini berupa bidang kotak-kotak hitam putih berisi kolom jawaban yang harus diisi layaknya teka teki silang beneran. Yang kayak gitu sih terlalu mainstream. Penasaran kan, seperti apa sih plesetan teka teki slengekan itu?

Eit..., jangan kaget ya kalo ternyata teka tekinya lebih dari terlalu mainstream alias kuno banget! Iya bener, formatnya masih berupa dialog antara 2, 3, 4, 5, 6 orang atau lebih lagi main tebak-tebakan kocak. Basi? Kelewat... Tapi coba deh yang pernah nonton program WIB di Net, bayangin perdebatan dibawah ini dalam suasana kuis teka teki sulit. Kali aja lucu

Tokoh dalam dialog ini adalah Cak Lontong (disingkat CL) sebagai motivator. K (Komeng) dan Bedu (B) sebagai peserta kuiz TTS di grup A. Sedang di grup B ada Peppy (P) dan Bintang Tamu (BT). Acaranya dipandu oleh Host (H).

Ini dia plesetan TTS ala Cak Lontong versi Republik Gondes