Humor Politik Menteri Kabinet Presiden Jokowi



Setelah bertarung vs Prabowo dalam pemilu presiden yang diwarnai gugatan Prabowo ke MK atas kekalahannya, akhirnya Jokowi jadi presiden RI yang ke....rempeng. Maaf Pak Jo, becanda. Biar kerempeng asal merakyat hehe. Saat berita ngawur yang tak layak dipercaya ini diturunkan, Jokowi-JK sedang merancang susunan menteri dalam kabinetnya. Katanya sih sebagian diambil dari profesional, sedang sisanya diambil dari tempat sampah, maaf salah, maksudnya dari profesional parpol (politikus) yang semoga tidak profesional dalam hal korupsi. Oke, itu hak beliau sebagai presiden. Tapi saya juga punya hak untuk mengusulkan pos menteri apa aja yang layak untuk diisi. Tentu saja menteri versi humor asal njeplak alias, ngaco bin ngeselin. Ya, namanya juga blog canda tawa, kalo terlalu serius malah dibanded. Mau tau menteri apa aja itu? Kita intip yuk...

Sebelum membahas lebih lanjut soal menteri, kita telaah dulu arti kata politikus. Menyontek hasil analisa Bunga Cak Lontong (BCL), politikus berasal dari dua suku kata yaitu, poli dan tikus. Poli artinya tempat merawat orang sakit. Orang sakit gigi dirawat di poli gigi. Sakit mata pengobatannya di poli mata. Orang sakit hati dibawa ke poligami. Kalo tikus yang sakit, dibawa kemana?

Saya bilang istilah politikus bagi orang yang terjun ke dunia politik itu salah. Udah gitu pas kasih nama istilah gak pake selametan bubur merah lagi. Alhasil banyak politikus suka korupsi. Jelas aja, udah tahu tempat tikus dirawat, kenapa nekad terjun ke dalamnya? Akibatnya ketularan penyakit tikus yang menggerogoti uang rakyat. Gimana, masuk akal gak analisa saya? Please, jangan ngejawab, “masuk akal dengkulmu soak!”

Tapi gak semua politikus suka korupsi kok, ada juga yang suka tidur waktu sidang. Ada yang suka buka situs si Unyil saat rapat. Ada juga yang suka selingkuh ama penyanyi dangdut. Ada yang suka blusukan ke rumah janda muda. Pokoknya adaaa aja deh, hehehe...

Serius nih, banyak kok politikus yang baik, yang pro rakyat, yang peduli ama wong cilik. Contohnya Jokowi. Ya, semoga saja ke depannya beliau tidak ketularan penyakit tikus. Sebaliknya, semoga beliau bisa menyembuhkan para tikus itu kembali ke jalan yang benar. Say Amien, please....

Kembali ke laptop. Soal draf menteri yang hendak saya bahas tadi, ternyata sebagian besar udah di acc ama Pak Jokowi. So, gak perlu lagi saya sampaikan di sini. Jadi, mohon maaf telah membuat Anda kecewa. Ya, itulah ciri khas Republik Gondes, kadang antara prolog ama epilog babar blas gak nyambung. Bikin orang kesel aja! Siapa sih pengarangnya? Belum pernah digigit kuda Pak Prabowo ya?
Waduh! Digigit kuda? Ampun deh, doi nyengir aja udah bikin panas dingin. Daripada digigit kuda mending dicium janda muda deh. Oke, saya kasih bocoran pos menteri yang ditolak ama Pak Jokowi aja ya.

Menteri Peranan Waria
Menurut saya pos ini sangat penting karena waria selama ini dianggap makluk ajaib dari planet lain. Padahal perannya sebagai pengendali pertumbuhan penduduk di Indonesia sangat besar. Bayangkan kalo gak ada bencong, pasti program KB akan gagal total. Seandainya 50% rakyat kita jadi waria, pasti angka kelahiran dapat ditekan. Mendengar usulan saya, Pak Jokowi malah ngakak. Beliau berkata, “Usulan kamu bagus sekali. Tapi lebih bagus kalo gak usah usul.” Jelas saya ngeyel. Mungkin karena kasian atau jijik, (maklum, waktu ngobrol saya habis makan jengkol) beliau akhirnya kasih solusi. Pos menteri untuk waria memang tak ada. Sebagai gantinya, Jokowi akan membikin satu pos khusus untuk mewadahi aspirasi kaum waria yaitu mangkal di pos hansip!

Udah, itu aja dulu deh. Kapan-kapan disambung lagi. Capek nih ngetiknya. Semoga Anda terhibur. Maaf, jangan ada yang tersinggung. Ini kan Cuma guyonan ngelantur semata. Bacalah tapi jangan marah. Tertawalah, tapi jangan sambil baca

Jangan lewatkan humor ini:

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong jangan mengcopy paste isi humor di blog ini ya, kecuali gambar. Kalau gambar / meme silahkan dicomot sepuasnya asal tidak menghilangkan caption (tulisan republikGondes). Pelanggaran akan dilaporkan pada pak camat!