Foto Fakta Unik-Gokil Menteri Susi Pudjiastuti




Berikut ini Fakta Unik dan Gokil Susi Pudjiastuti, Menteri kelautan dan perikanan di kabinet kerja presiden Jokowi-JK. Primadona diantara para menteri lainnya. Yap! Berita tentang wanita kelahiran 15 januari 1965 ini memang banyak mengundang kontroversi. Mulai dari gebrakan kebijakan, statement / pernyataan serta gaya bicaranya jadi sorotan media. Bukan hanya di Indonesia, media duniapun gencar memberitakan sepak terjang ibu dari 3 anak ini. Komentar pro dan kontrapun bermunculan. Beberapa mengatakan gaya hidup beliau bukanlah contoh yang baik. Sebagian memuji sebagai tokoh pemberani dan revolusioner.  Kalo saya pribadi berpendapat: Susi Pudjiastuti adalah tokoh wanita paling gokil dan “gila” (dalam arti positif) di tahun 2015. Buktinya banyak foto lucu dan gambar gokil parodi Susi yang diunggah para gokiller di internet. Contohnya adalah foto ngaco di samping ini (versi desktop). Atau foto editan di atas (versi android).

  
Inilah fakta unik tentang Susi Pudjiastuti

“Gila! Lulusan SMP aja bisa jadi menteri. Masa elo yang sarjana cuma jadi pengacara alias pengangguran banyak acara. Malu dong ama Mbak Susi, janda sebelah yang lo kejar-kejar!” Begitu kata seorang Ibu memotivasi anaknya.
Sang anak, seorang sarjana hukum, terlatih untuk banyak alasan, tentu menggunakan hak pembelaan diri. Ini jawabannya:
“ Salah sendiri dulu saya dipaksa sekolah tinggi. Coba sampai lulus SMP aja dan dibiarin nekunin hoby mancing. Pasti saya yang sekarang jadi menteri kelautan dan perikanan!”

Memotifasi.
Itulah fakta unik pertama. Seperti tampak pada ilustrasi di atas. Curidikulum Vpete-nya yang hanya lulusan SMP memberi motivasi. Bahwa kalo yang lulusan SMP aja bisa sukses, apalagi yang punya gelar selangit? Atau bisa jadi kata wong Jowo berikut ini benar? : “wong bodo kalah karo wong pinter. Sing pinter kalah karo wong bedjo.” Artinya: orang bodoh kalah ama orang pintar. Yang pintar kalah ama orang beruntung.
Kalo versi saya sih, Orang pinter minumnya tolak angin. Orang bedjo minum antangin. Orang bodo minum baygon!!

Inspiratif
Orang biasa melihat kesuksesan seseorang hanya dari luarnya. Tapi terpikirkah, bagaimana proses orang tersebut untuk meraih meraih sukses? Susi Pudjiastuti meraihnya melalui perjuangan yang puanjang. Saat pertama merintis usaha sebagai tengkulak ikan, modalnya hanya 750 ribu rupiah. Karena kegigihannya selama bertahun-tahun, sekarang jadi pengusaha ikan kelas kakap. Perusahaannya, PT PT ASI Pudjiastuti Marine Product saat ini menguasai pasar ikan hingga ke Amerika Serikat. Bukan itu saja, beliau juga punya maskapai penerbangan Susi Air

Karena berangkat dari nol inilah kemudian yang menjadikan Susi sangat pro terhadap nasib rakyat kecil. Beliau adalah orang pertama di Luar Aceh yang mengirimkan bantuan pada saat tsunami Aceh 2004 silam. Pernah jadi buronan polda Sumatra utara karena nekat membawa lima ton solar ke Sumeulue, Aceh dari Sumatera Utara. Hal itu ia lakukan karena saat itu para nelayan di Aceh sedang kesulitan memperoleh BBM. Edan tenan kok simboke iki... hihihi

Apa inspirasi positif yang bisa diambil dari kisah perjalanan karier seorang Susi?
Kesuksesan tidak dapat diraih dengan mudah. Perlu perjuangan dan pengorbanan besar. Dan kadang perlu bertindak “edan” dan narsis agar tetap eksis.

Si mulut tajam: setajam Silet
Gaya bicaranya ceplas-ceplos, blak-blakan dan sering melempar kritik pedas - bahkan saat harga cabe melambung sekalipun.

Pemberani

Keberaniannya menenggelamkan kapal pencuri ikan asal Vietnam menimbulkan pro dan kontra. Menteri sebelumnya mana ada yang berani? Pegang belut aja takut. Kalo menteri yang tenggelam sih banyak hehe
Ini mengingatkan kita pada salah satu ketua partai politik besar yang juga pemberani. Saat itu sang ketua partai merangkap konglomerat – sebut saja namanya Mawar – juga dengan gagah berani menenggelamkan puluhan desa dan 3 kecamatan di Sidoarjo, Jawa Timur.

Sebenarnya masih banyakfakta unik tentang Susi Pudjiastuti yang lain. Misalnya, beliau adalah menteri wanita pertama di Indonesia yang merokok. Menteri wanita Indonesia yang bertattoo. Tapi udah capek nih nulisnya. Kapan-kapan aja ya dilanjutin. Maaf ya jika ada pihak-pihak yang tersinggung. Ini hanyalah guyonan semata. Semoga berguna untuk menghilangkan stress. Tolong jangan minum bayon setelah baca ini.

Related Post:
 

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong jangan mengcopy paste isi humor di blog ini ya, kecuali gambar. Kalau gambar / meme silahkan dicomot sepuasnya asal tidak menghilangkan caption (tulisan republikGondes). Pelanggaran akan dilaporkan pada pak camat!