Humor Kenaikan Harga BBM Terbaru


Dimana ada kenaikan harga BBM, di situ ada demonstrasi. Lucu ya, kalo BBM mahal ya gak usah BBMan. Kan bisa facebookan atau twitteran. Kan sama aja bisa chatting, upload gambar / foto, update status dll. Lho...? Yang kita omongin Bahan Bakar Minyak, bukan Blackberry Massanger, koplak....!! Haha... gak usah emosi. Kita kan mau becanda. Lagian kalo BBM naik, ntar juga diturunin dari truk tangki pertamina, xixi...  Oalah..., tambah ngaco aja nih. Santai bro. Biarin BBM naik, kita harus tetap ketawa. Buat apa ikut puyeng? Seperti pepatah mengataken, "apapun yang terjadi, hadapilah dengan senyuman. Karena harga sebuah senyum lebih mahal dari setetes minyak. Kecuali minyaknya sekapal tanker!"
Berikut ini adalah guyonan tentang seputar berita Presiden Jokowi yang menaikan harga BBM di awal pemerintahannya. Yuk kita simak komentar gokil dari masyarakat tentang isu melonjaknya harga minyak.

Komentar di bawah ini semuanya menggunakan singkatan BBM

Pelawak : Benar Benar Menggelikan. Kerja kabinet sekarang benar-benar ngerjain masyarakat. Tapi menguntungkan bagi pelawak. Makin banyak orang stress, jadwal manggung pelawak makin padat. Jangan lupa, honornya naikin juga ya?

Para Suami : Bikin Bini Marah. Gimana gak marah? Gara-gara BBM naik semua ikut naik. Jatah bulanan jadi gak cukup buat belanja. Biasanya shopping ke Jerman, sekarang cukup di pasar Jejer Kauman. Akibatnya, jatah menurunkan celana juga dikurangi. Oalah nasib.......

Sopir Angkot: Bisa Bangkrut, Mas... Lha kalo BBM naik, penumpang jadi sepi. Penghasilannya gak cukup buat setoran. Kalo gini pensiun jadi sopir angkot dah. Mending nyopir boeng 737!!

Cabe-cabean: Berani Bayar Mahal ya ayo naik aja. Gak peduli BBM murah atau mahal, tarif tetap. Tancap, boss...............!!

Politikus: Bla Bla Menjelaskan. Subsidi BBM membebani APBN. Soalnya yang menikmati subsidi itu justru bukan rakyat kecil, melainkan rakyat besar. Jadi dana subsidi akan dialihkan untuk kepentingan rakyat yang lain, seperti membangun infrastruktur, memajukan sektor pendidikan, pertanian, perikanan.... bla... bla.... memberi pengertian..... Ngerti gak sih?!

Nelayan: Basah Basahan, Mau? Karena gak mampu beli solar buat perahu motor, terpaksa nyari ikan sambil berenang. Jadinya ya basah deh, kayak Sponge Bob. Ayo kita tangkap ubur-ubur, Patrick....!!

Mahasiswa: Betul Betul Merepotkan. Gara-gara BBM naik, terpaksa demo lagi nih. Mahasiswa kan harus demo kalo ada kenaikan BBM. Tanpa mahasiswa demo gak bakalan afdol. Bagaikan ambulance tanpa tiew... tiew....! ( Kata Sule sih....)

Penimbun BBM: Buat Beli Mobil lagi mas. Kalo bisa menimbun BBM semilyar liter, selisih 3 ribu perliter bisa buat beli mobil paling mewah sekalipun. Termasuk mobil yang bisa kentut!!

Orang Gila: Berisik Banget, Monyong!! Gara-gara kena timpuk para pendemo, gua jadi sembuh dari gila. Waduh, teringat lagi deh ama utang en bini yang kabur. Ternyata enak jadi orang gila ya, gak usah mikir kenaikan BBM!

** ** **
Berdasarkan testimoni dan komentar masyarakat di atas, berikut ini adalah beberapa tips ngawur mengatasi kenaikan harga BBM:



Jangan isi motor atau mobil kamu dengan bensin. Carilah alternatif sumber energi lain. Seperti foto di atas. Kenaikan harga BBM gak jadi masalah. Kreatif bukan?

Mau tahu tips yang lebih gila? Klik aja: Tips Ngawur Mengatasi Kenaikan Harga

Serius Nih
Semua hal tentu ada sisi positif dan negatifnya. Tapi percayalah, ada hikmah dibalik semua itu. Dengan naiknya harga BBM, sebaiknya kita berhemat. Kekayaan bumi bukan hanya untuk kita. Sisakan juga untuk anak cucu kita kelak. Kalo minyak bumi dihabiskan sekarang, beberapa ratus tahun ke depan kisah tentang minyak hanya sekedar legenda.

Oke guys, mungkin itu aja yang bisa saya sampaikan. Terserah, mau ngakak atau ngamuk. Hanya satu pesan saya, kalo emosi jangan banting HP atau laptop punya teman ya.... Kalo punya sendiri sih bodo amat! hahaha...

4 komentar:

  1. keatif !! sangat. makasih dah mnghibur mas :D

    BalasHapus
  2. makasih pujiannya. semoga bisa senyum :0)

    BalasHapus
  3. terkadang hanya sebatas humor kenaikan bbm juga dapat berdampak pada harga2 sembako. karna bbm menjadi tolak ukur untuk menaikan suatu harga sembako.

    BalasHapus

Tolong jangan mengcopy paste isi humor di blog ini ya, kecuali gambar. Kalau gambar / meme silahkan dicomot sepuasnya asal tidak menghilangkan caption (tulisan republikGondes). Pelanggaran akan dilaporkan pada pak camat!