Meme Kekinian Republik Gondes

- Agustus 27, 2016


Meme Kekinian Ala RepublikGondes – Judul diatas terlintas begitu saja saat mau memposting kumpulan gambar meme dari berbagai tema ini. Padahal saya sendiri nggak tahu apa arti kata kekinian. Itu istilah made in anak muda masa kini yang kadang membingungkan. Maklumlah, saat ini saya merasa sudah tua untuk mengerti bahasa generasi kekinian.
Saya pertama kali dengar istilah kekinian itu pas ada iklan merk minuman di tivi. Disusul heboh kasus “Bikini” alias bihun kekinian. Tapi tenang... ini sama sekali tak ada hubungannya sama bihun, tantehun apalagi budhehun. Ini hanyalah beberapa gambar meme yang mudah mudahan lucu.


Mungkin harusnya judul yang pas buat postingan ini adalah meme kekunoan ala republik gondes. Karena sebenarnya gambar gambar meme ini sudah lama dibikin. Cuma karena tak masuk dalam kategori manapun di artikel blog ini, akhirnya mangkrak gitu aja di desktop. Dan lantaran akhir-akhir ini saya lagi malas nulis humor, akhirnya ya ini ajalah yang dipajang. Ya, daripada jamuran kan?

Meme romantis sok kekinian pertama udah nongol di atas. Itu adalah kata-kata gombal saya waktu dulu sekali, ketika berusaha memikat hati cewek. Dan alhamdulillah, dari 10 wanita yang saya gombalin, 9 diantaranya menolak. Sedang 1 lainnya... langsung meninggal dunia!
Kata-katanya seperti ini: 

“Hidup itu pilihan... dan kamu telah berhasil menjadi pilihan hidupku... Selamat ya... love you...”

Meme kedua berupa nasehat konyol soal misuh memisuh:

“Jangan suka mencaci maki karena caci maki itu tidak baik... Bener gak CUK?”

 
Selanjutnya masih mengenai nasehat yang sedikit kepo: 

“jika sedang marah, lepaskanlah kemarahanmu... jika sedang sedih, lepaskanlah kesedihanmu... jika sedang malu, apa yang harus kamu lepaskan?”


Apa hayo...

Ini meme kekinian (maksudnya kekunoan) plesetan dari iklan operator seluler yang lucu nan unik yang mempopulerkan jargon: legend banget, warbyazah!: 

“Iritologi nomor 86. Gratis internetan seumur hidup mudah banget gak pake ribet. Cukup pinjem punya temen dan pastikan besok temen lo mati. Legend banget, warbyazah...!!”


Gambar meme berikut terinspirasi dari wacana full day school yang dilontarkan menteri pendidikan. Seperti biasa, apapun wacana yang dilontarkan pasti menuai protes serta hujatan. Itulah hebatnya Indonesia: Banyak orang pandai mengkritik tanpa kasih solusi!

“Ada wacana full day school kau hujat. Ada tetangga full day nganggur kau gosipin. Lambemu pancen full day nyocot!”


Well... kamu termasuk yang full day cerewet atau full day lebay?

Nah, ini baru meme kekinian tentang harga rokok yang diisukan bakal naik jadi 50 ribu perbungkus. Entah benar atau sekedar berita hoax, yang jelas para perokok wajib panik. Soalnya harga segitu bikin kantong menjerit bro!!

“Merokok itu pilihan. Pilih beli sendiri atau minta teman?”


Dalam meme ini saya beranikan diri tampil sebagi modelnya. Kan fotonya gak jelas, jadi gak ketahuan jeleknya hahaha....
Untuk banyolan terkait rokok, bisa kamu baca di postingan sebelumnya: Stand Up Comedy Tema Rokok

Terakhir nih, meme tentang demam game pokemon go yang bikin heboh. Mungkin kamu susah untuk mengerti letak kelucuan dari meme ini. Hanya cowok berotak mesum aja yang tahu apa itu arti “gagal fokus” sampai akhirnya tertawa. Atau mungkin malah misuh? Jangkrik...!! 

“Apa sih yang menarik dari game ini?”


Finally... kumpulan meme kekinian versi republik gondes yang jelas kekunoan-nya ini harus the end. Kalau lucu, silahkan ketawa. Kalau menurut kamu nggak lucu ya tolong jangan mencaci maki. Ingat, caci maki itu tidak baik. Bener gak CUK?

2 komentar

Tolong jangan mengcopy paste isi humor di blog ini ya, kecuali gambar. Kalau gambar / meme silahkan dicomot sepuasnya asal tidak menghilangkan caption (tulisan republikGondes). Pelanggaran akan dilaporkan pada pak camat!
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search