Wednesday, July 29, 2015

Obrolan Kocak Suami Istri



meme kocak, bojo loro iku enake muk 10%... 90%ne uenak tenan
Obrolan Kocak SuamiIstri – Humor ini berupa obrolan ringan kocak seputar rumah tangga antara suami dan istri. Dimana dalam bahtera pernikahan sering terjadi hal lucu nan kocak. Cekcok, silang pendapat, cemburu serta keuangan adalah problem lumrah yang disebut bumbu perkawinan. Ibarat masak sayur asam manis kalau tak dibumbui dengan kecap dan asam pasti kurang sedap. Tapi kalau kebanyakan bumbu juga tidak enak, bikin eneg!
   Nah, obrolan kocak singkat berikut sengaja dikemas dalam bentuk humor ngawur yang lebay. Mungkin yang biasa baca humor cerdas tak suka dengan lelucon tiada ujung pangkalnya macam ini. Contohnya, antara isi humor ama gambar meme ilustrasinya tak ada hubungannya. Tak apa, blog koplak republik gondes memang tak dirancang untuk mencerdaskan bangsa kok. Hanya buat ketawa ngakak aja biar nggak stress. Terutama bagi yang habis betengkar ama suami or istri boleh lanjut deh. Siapa tahu habis baca ini langsung... ribut lagi, hehehe....
   Alkisah, pada suatu senja nan cerah di komplek perumahan Pondok Angsuran Indah, sepasang suami istri tengah ngobrol santai di teras rumah sambil mengawasi anak semata wayang mereka yang lagi main layangan bersama teman temannya. Secangkir teh plus sepiring kacang goreng menambah semarak suasana.
   Obrolan kocakpun dimulai...

Istri : Pa....
Suami: Hmm... (minum teh sambil ngunyah kacang dalam waktu bersamaan – kok bisa ya? Hihihi...)
Istri : Liat deh anak kita (nunjuk anak laki laki 9 tahunan yang lagi manjat atap pos satpam buat ngambil layang-layangnya yang nyangkut)
Suami: Hmm... (Sibuk ngupas kacang, membuang bijinya dan memakan kulitnya – maksudnya biar tak dikira kacang lupa ama kulitnya)
Istri : Tak terasa ya sekarang udah sebesar itu
Suami: Hmm... (masih sibuk sendiri. Kali ini berusaha mencongkel kulit kacang yang yangkut di giginya pakai korek gas)
Istri : (Cemberut) Papa ini lho kalau diajak ngomong kok responnya gak ngenakin gitu sih?
Suami: Iya... Papa dengar kok
Istri : Coba... tadi mama bilang apa?
Suami: Minta dibikinin anak lagi
Istri : Hadew... (tepuk jidat). Siapa yang bilang gitu? Mama barusan bilang anak kita udah gede, bukan minta dibikinin anak lagi
Suami: Kan sama aja, Ma. Kan biasanya kalau minta sesuatu Mama selalu pakai bahasa isyarat.  
Istri : Ya nggak gitu. Lagian Papa kan tahu kalau Mama nggak mungkin melahirkan lagi karena rahim Mama udah diangkat akibat tumor kandungan.
Suami: Ya, kan bisa pinjam rahim janda sebelah, Ma...
Istri : Apa?! Papa mau main gila ya? (Berdiri sambil melempar sandal. Tapi Papa dengan sigap berhasil menangkap dan langsung melahap sandal malang tersebut)
Suami: Becanda Ma... Becanda....  
Istri : Becanda atau beneran? Hayo ngaku!
Suami: Kalau Mama marah, Papa becanda aja deh
Istri : Lah, kalau Mama nggak marah?
Suami: Ya mohon direstui
Istri : Papa.....!! (Menjerit keras, memetik sekuntum bungan lalu melemparnya penuh esmosi. Lagi lagi Papa berhasil menghindari bunga tersebut. Tapi tidak dengan vasnya)
Suami: Hus! Jangan keras keras... Nggak enak didengar tetangga.
Istri : Habisnya Papa kelewatan kalu becanda. Nggak lucu lagi guyonan macam itu. Ingat, ucapan itu sebagian dari doa walaupun dalam rangka bercanda.
Suami: Gitu ya?
Istri : Iya. Makanya hati-hati kalau ngomong. Ntar kejadian beneran lho
Suami: Kalau gitu tolong aminin deh Ma, biar terkabul
Istri : Bodo ah! (pasang muka kesel) Capek ngobrol ama Papa. Diajak ngomong serius malah ngelantur kemana-mana. Mending ngobrol ama tembok!
Suami: Jangan Ma... Kasian temboknya. Ntar runtuh denger omongan Mama
Istri : (Diam dengan bibir tambah cemberut)
Suami: Ye... Gitu aja kok ngambek. Papa kan hanya becanda biar awet muda
Istri : (Masih diam. Kayaknya sih marah beneran)
Suami: Ma... (menggeser tempat duduk mendekati Mama, berusaha melancarkan rayuan gombal yang dulu bikin Mama klepek klepek dan mau jadi istrinya meski wajah Papa agak expired) Mama itu cakep kalau cemberut gini. Tapi kayaknya lebih cakep lagi kalau senyum deh...
Istri : (Mama melengos)
Suami: Kok buang muka gitu? Hati-hati lho, ntar dipungut pemulung
Istri : (Mama hanya melirik sebal. Tak mempan oleh rayuan dan candaan suaminya)
Suami: Ya udah kalau mama ngambek dan tak mau ngobrol lagi... (mengeluarkan senjata andalannya dari dalam dompet, selembar uang seratus ribuan) Setidaknya bicaralah pada temen Papa ini... 
Istri : (secepat kilat menyambar Sukarno – Hatta dari tangan Papa. Wajahnya langsung tertawa lihat papa yang garuk garuk kepala melihatnya sambil tersenyum geli) Kenapa Papa mandang kayak gitu?
Suami: Ah, enggak... Seneng aja lihat wajah Mama berseri-seri lagi. Ternyata, selain pahlawan proklamator, Bung Karno dan Bung Hatta itu duet entertainer paling ulung. Bisa menghibur hati seluruh rakyat Indonesia. Buktinya, baru liat wajahnya aja Mama langsung ketawa. Apalagi kalau keduanya ngelawak...   
Istri : (malu-malu embek) Jangan ngomong gitu dong... Mama kan jadi pingin malu, hihihi...
Suami: Nggak usah malu. Papa mah udah paham betul itu hehehe...
Istri : Maklumlah, namanya juga ibu rumah tangga.
Suami: Oya, serius nih... Kembali ke soal anak... Emang ada apa dengan anak kita?
Istri : Gini lho, Pa... (ucapan Mama terhenti karena dari mushola terdengar suara adzan maghrib)
Suami: Obrolannya dilanjutin nanti aja setelah sholat. Tolong panggil si Otong suruh pulang trus kita sholat berjamaah
Istri : Oke deh Papa sayang...

Apa sih yang hendak diobrolin Mama tentang anaknya? Penasaran? Tunggu aja lanjutan Obrolan Lucu Kocak Suami Istri ini setelah pariwara berikut ini. Yang pasti banyolannya lebih seru, lucu, kocak, koplak, gokil dan... ngawur abis!! Jangan lupa baca juga humor humor segar lainnya ala republik gondes. Terima kasih...

2 comments:

Tolong jangan mengcopy paste isi humor di blog ini ya, kecuali gambar. Kalau gambar / meme silahkan dicomot sepuasnya asal tidak menghilangkan caption (tulisan republikGondes). Pelanggaran akan dilaporkan pada pak camat!