Lelucon Jokowi vs Prabowo vs Piala Dunia



Apa hubungan antara Jokowi, Prabowo danPiala Dunia? Gak ada!! Tapi demi kepentingan rakyat Republik Gondes, terpaksa saya ada-adain. Daripada gak ada yang diposting? Ah, sudahlah gak usah mikir. Namanya juga dagelan politik, maaf, maksudnya humor politik, maaf salah, maksudnya lelucon pemilu, oalah... maaf salah semua!! Sama seperti fakta pemilu presiden kemarin.  TV sebelah nayangin kemenangan Prabowo berdasarkan survey quick count. Sementara TV sebelahnya lagi nayangin Jokowi pemenangnya. Lucu? Biasa aja. Bukankah politik itu singkatan dari puol menggeitik? Kebetulan yang punya TV mendukung Prabowo, jadi dia nyetel TV yang menayangkan kemenangan Prabowo. Begitu juga sebaliknya. Apa itu salah? Tidak!! Yang salah, yang tak punya TV!!

Berikut ini lelucon seputar Jokowi, Prabowo dan piala dunia. Kalau dibuat film, mungkin judul yang tepat adalah: Antara Aku, Kau, Jokowi, Prabowo dan Piala Dunia

Kenapa Prabowo Kalah?

Kisah ini terjadi di sebuah rumah pendukung Jokowi yang tentu saja nonton TV yang nayangin statistik kemenangan Jokowi – JK. Kebetulan ada pendukung Prabowo yang tak punya TV numpang nonton.
“KPU curang! Itu sebabnya Prabowo kalah,” kata pendukung Prabowo
“Curang bagaimana?” tanya pendukung Jokowi
“KPU bikin aturan bahwa TNI gak boleh nyoblos. Padahal kalo diperbolehkan, pasti semua anggota TNI memilih Prabowo. Kan, Prabowo mantan TNI?”
“Maksud KPU kan baik, agar TNI netral dan fokus menjaga keamanan.”
“Gak bisa gitu dong. Kalo TNI gak boleh nyoblos, harusnya tukang kayu seluruh Indonesia juga tak boleh ikut nyoblos. Kan Jokowi bossnya mebel!!” 

Kenapa Jokowi Kalah?

Ini kebalikan dari cerita di atas. Ganti pendukung Jokowi yang tak punya TV numpang nonton di rumah pendukung Prabowo. Sudah pasti yang diputar TV yang menayangkan statistik lembaga survey untuk kemenangan Prabowo
“Prabowo dan Hatta curang,” kata pendukung Jokowi,” itu sebabnya Jokowi kalah.”
“Jangan sembarangan nuduh ya?” sahut pendukung Prabowo dengan nada marah,” curang gimana maksud ente?”
“Lihat aja, Prabowo sama Hatta naik kuda, sedang Jokowi memboncengkan JK pake sepeda pancal. Terang aja kalah. Kasian Jokowi kecapekan, mana badannya kurus lagi..., hiks....”***
*** Lihat TV yang bener. Apa bener ada adegan Jokowi naik sepeda dan Prabowo naik kuda? Kalau tak ada, beli TV yang baru!!

Piala Dunia vs Jokowi vs Prabowo

Jujur saya perlu waktu setahun untuk menghubungkan cerita piala dunia dan Jokowi vs Prabowo. Bahkan untuk cerita ngawur sekalipun!  Tapi alhamdulillah, setelah melewati proses editing berkali-kali akhirnya tidak ketemu juga!! Akhirnya saya nonton piala dunia di TV yang nayangin statistik kemenangan Prabowo!! Mungkin itulah hubungannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong jangan mengcopy paste isi humor di blog ini ya, kecuali gambar. Kalau gambar / meme silahkan dicomot sepuasnya asal tidak menghilangkan caption (tulisan republikGondes). Pelanggaran akan dilaporkan pada pak camat!