Kata-Kata Lucu Bahasa Jawa 2016

Posted By toni indriyatno on Friday, October 7, 2016 | 8:27 PM




Kata-Kata Lucu BahasaJawa – Berisi kumpulan teks kutipan kalimat lucu singkat dalam bahasa Jawa terbaru di akhir tahun 2016. Dilengkapi juga dengan terjemahan bahasa Indonesia, agar yang luar Jawa juga mengerti artinya. Tema yang diangkat campuran, mulai dari kata nasehat konyol sampai kata pisuhan koplak. Semuanya murni hanya untuk main-main aja, tak ada udang di balik peyek, apalagi udang telat dibalik... gosong.
kata lucu aku tanpamu

Tak pake nunggu lama, plis welkam... ni dia kata-kata lucu kocak bahasa jawa ala republik gondes buat kakang mbakyu semua. Ai hop aku harap olwais selalu hepi bahagia forever selamanya en dan... halah, ngomong opo iku?!    

Aku tanpamu bagai makai sempak teles...
Rasane rada gatel tapi yo rapopo keles...

Aku tanpamu bagai makai celana dalam basah...
Rasanya agak gatal tapi ya gak apa-apa keles...
= = = = = =

Ngopi disek ben ora gendeng
Prasamu wong gendeng iku opo ora doyan kopi?

Ngopi dulu biar nggak gila
Kau kira orang gila itu apa tak doyan kopi?
= = = = = = =
 
Ojo percoyo karo omongane JarKoni
Kakean ngujar ora iso nglakoni

Jangan percaya sama omongannya jarkoni
Kebanyakan bicara tak bisa menjalankan
= = = = = = =

Saiki aku wis tobat, ojo diajak karaokean
Nek bojoku wis mbalik Taiwan, ajaken maneh

Sekarang aku sudah tobat, jangan diajak karaokean
Kalo istriku sudah kembali ke Taiwan (jadi TKW), ajaklah lagi
= = = = = =

Sak penak penake nginep nok polsek...
Luwih penak nginep nok omahe rondo

Seenak-enaknya nginap di polsek...
Lebih enak nginap di rumah janda
= = = = = =

Golek duit iku gampang
Olehe sing angel

Cari uang itu mudah
Dapetnya yang susah
= = = = = =

Tangi turu nyandak hape
Arep turu nutuli hape
Ojo lali, nek arep mati selfieo disik

Bangun tidur megang hape
Mau tidur mencetin hape
Jangan lupa, kalau mau mati selfielah dulu
= == = = =

Like + komen gambar ini, insyaallah masuk sorga
Sek... sek... tak ngentut disek karo ngguyu hahaha

Like + komen gambar ini, insyaallah masuk sorga
Bentar... bentar... aku kentut dulu sambil ketawa hahaha
= = = = = =

Sing kakean ngomong biasane ora iso nglakoni
Sing ora tau ngomong, wis mesti wong bisu

Yang banyak omong biasanya tak bisa menjalankan
Yang tak pernah ngomong, sudah pasti orang bisu
= = = = = =

Aku kere kok enyek, jare males
Aku sugih kok rasani, jare ngingu tuyul
Karepmu iku opo?

Aku miskin kau hina, katanya malas
Aku kaya kau gunjingin, katanya miara tuyul
Maumu itu apa?
= = = = = =

Ngakune anak gaul
Digauli tenan, lapor pulisi
Ngapusi.....!!

Ngakunya anak gaul
Digauli beneran, lapor polisi
Bohong.....!!
= = = = = =

boso jowo lucu jarkoni

Ojo seneng ngumbar wadine liyan
Ngko lambemu dilaundry malaikat

Jangan suka mengumbar rahasia orang lain
Ntar bibirmu di laundry malaikat
= = = = = =

Wes, rasah mecucu
Ngko tak tukokno iphone7 gambar dakocan

Sudah, gak usah cemberut
Ntar kubelikan iphone7 gambar dakocan
= = = = = =

Nek dipikir-pikir sakjane kowe iki ora elek
Masalahe, sing gelem mikir iku sopo?

Kalo dipikir-pikir sebenarnya kau ini gak jelek
Masalahnya, yang mau mikir itu siapa?
= = = = = =

Gaplek pringkilan... wis tuwek pethakilan
Pethakilan nek duwite akeh yo pantes
Ra duwe duit pethakilan? Diguyu tengu!!

Gaplek pringkilan... sudah tua bertingkah
Bertingkah kalo banyak uang ya pantas
Tak punya uang bertingkah? Diketawain tengu!!
= = = 15 = = =

Panas, sambat... udan, sambat...
Dikeloni kok yo sek sambat
Karepmu ki piye?

Panas, ngeluh... hujan, ngeluh...
diML kok yo masih ngeluh
Maumu tuh apa?
= = = = = =

Ojo seneng misuh
Mergo misuh iku ora apik
Bener gak, cuk?

Jangan suka memaki
Karena makian itu tak baik
Betul tak, cuk?
= = = = = =
( Meme kata2 lucu ini bisa dilihat di: meme kekinian )

Demit ora ndulit, setan ora doyan
Mesti ae, podo setane

Demit tak mencolek, setan tak doyan
Tentu saja, sama setannya
= = = = = =

Apapun yang terjadi tetep tak sukuri
Kowe nyemplung got... sukurin lo!
Kowe ditinggal pacar... sukurin lo!
Kowe tuku sate... njaluk po’o Lek!

Apapun yang terjadi tetap aku syukuri
Kau nyebur got... sukurin lo!
Kau ditinggal pacar... sukurin lo!
Kau beli sate... minta napa bang!
= = = = = =

wayahe angon kebo malah pesbukan

Nyang pasar rebo kok malah ra katokan
Wayahe angon kebo kok malah pesbukan

Ke pasar rebo kok malahtak bercelana
Saatnya menggembala kerbau kok malah pesbukan
 = = = = = =

Bocah nom saiki karo biyen iku ora podo
Bocah nom jaman biyen, saiki wis podo tuwek

Anak muda jaman sekarang sama dulu itu beda
Anak muda jaman dulu, sekarang udah pada tua
= = = = = =
Post terkait: Stand Up Bahasa Jawa

Kata-kata lucu bahasa Jawa ini semoga menghadirkan suasana gembira di hati pemirsa. Yang non Jawapun moga aja bisa ikut tersenyum walau tak semua kata-katanya bisa diterjemahkan dalam bahasa Indonesia secara akurat. Yang tertarik mengutip sebagian atau keseluruhan buat update status atau dibikin meme lucu, silahkan saja. Tak perlu sungkan. Anggap saja rumah sendiri. Selamat berkoplak ria
Blog, Updated at: 8:27 PM

1 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Tolong jangan mengcopy paste isi humor di blog ini ya, kecuali gambar. Kalau gambar / meme silahkan dicomot sepuasnya asal tidak menghilangkan caption (tulisan republikGondes). Pelanggaran akan dilaporkan pada pak camat!

My Blog List