Obrolan Singkat Lucu Puasa & THR

Posted By Agus Toni Indriyatno on Thursday, June 16, 2016 | 5:22 PM



Obrolan Lucu Singkat Seputar Puasa & THR – Ini dia kumpulan obrolan singkat yang lucu tentang seputar bulan puasa dan THR menjelang hari raya lebaran idul fitri. Meski humor puasa udah banyak dibikin, republik gondes tentu tak mau melewatkan moment ini untuk berbagi canda tawa kocak. Menghibur diri di bulan suci dengan dialog gokil. Anggap aja kumpulan obrolan tanya jawab ini sebagai THR buat pembaca hehehe.

Kita mulai saja obrolan lucu yang terbagi dalam dua segmen yaitu dialog kocak tentang yang batalin puasa serta percakapan gokil seputar THR:

Obrolan Lucu Ustadz dan Santri

Santri: Pak ustadz, kemaren sebelum berangkat kerja saya lupa kalo lagi puasa dan mencium kening istri. Apakah hal itu bisa membatalkan puasa?
Ustadz: Astaghfirullah... itu bukan saja membatalkan puasa, tapi juga merupakan dosa besar
Santri: Tapi kata ustadz yang lain tak apa-apa tuh...
Ustadz: Iya, kalo yang dicium kening istri sendiri sih tak bikin puasa batal. Masalahnya, kamu kan masih jomblo, Sarimin....!!
Santri: (sambil cengar-cengir) Oh iya ya... yang saya cium kemaren itu ternyata kening istri tetangga

** ** **

Santri: Benarkah tertawa itu bisa membatalkan puasa?
Ustadz: Tergantung dari jenis ketawanya
Santri: Maksudnya?
Ustadz: Begini. Pada prinsipnya ketawa itu tidak membatalkan puasa. Contohnya ngakak setelah baca cerita lucu, nonton acara komedi atau mendapatkan THR. Namun ada beberapa jenis ketawa yang bikin puasa jadi batal. Contohnya ketawa terbahak-bahak sampai keseleg pentol bakso. Ketawa setelah ditraktir teman. Atau ketawa sambil ngopi
Santri: Ye... itu mah pak ustadz dapat nyontek dari meme bulan puasa-nya republik gondes.
Ustadz: Tau aja lo tong, hahaha...
** ** **

Ustadz: Jo, tolong kamu kopi file naskah ceramah buat shalat ied besok ya
Santri: Ntar aja habis buka puasa, pak ustadz
Ustadz: Emang kalau sekarang nggak bisa?
Santri: Bisa sih, tapi sekarang kan lagi puasa?
Ustadz: Apa hubungannya?
Santri: Pak ustadz ini gimana sih? Ngopi kan bisa bikin puasa batal....
Ustadz: # @ !! ? ^@... (nelen kopiah)
** ** **

Obrolan Lucu Tentang THR

Suami: Mah, kalo dapat THR nanti papa pingin beli mobil
Istri: Jangan mobil dong, Pah. Buat beli rumah aja
Suami: Mobil aja, kalo mudik lebaran ntar biar enak
Istri: Rumah aja. Biar lebaran nanti kita punya rumah sendiri, nggak numpang di rumah mertua
Suami: Pokoknya mobil!!
Istri: Mamah mau rumah, titik!!
Suami: Mobil!!
Istri: Rumah!!
Mertua: (tiba-tiba nongol) Pada ngeributin apaan sih?
Suami: Gini lho, pak... Kalo dapat THR nanti saya pingin beli mobil. Tapi si Juminten pingin beli rumah
Istri: Iya, Pak... Menurut Bapak, kalo dapat THR enaknya buat beli rumah apa mobil?
Mertua: THR dari hongkong? Suami kamu ini masih pengangguran, Juminten.... Ngerti....???
** ** **

Cowok: Sayang, maafin aku ya. Habis lebaran kayaknya gak bisa ngelamar kamu
Cewek: Kenapa, yang?
Cowok: Soalnya THR yang rencananya buat acara pernikahan kita gak bakalan aku dapatin. Aku baru saja dipecat dari perusahaan
Cewek: Tenang aja, aku udah dapat THR dari pak Budi kok
Cowok: Loh, Pak Budi itu kan mantan boss aku? Emang kamu kerja juga di perusahaannya?
Cewek: Enggak
Cowok: Kok dikasih THR?
Cewek: Iya, soalnya dia mau melamarku habis lebaran nanti
Cowok: Gubrak...!! (semavut)
** ** **

Staff: Kenapa kok keliatan suntuh gitu to, Boss?
Boss: Lha, gimana nggak mumet sirahku? Lebaran sebentar lagi tapi keuangan perusahaan lagi senin kemis gini. Apa karyawan mau dikasih THR duit monopoli?
Staff: Ya nggak usah puyeng gitu to, Boss. Kan tiap tahun emang begitu?
Boss: Tahun kemarin udah gak bisa kasih THR. Masa tahun ini gak kasih juga?
Staff: Tahun kemarin semua karyawan dapat THR, kok.Tahun inipun pasti dapat juga
Boss: Masa? Seingatku, sejak perusahaan ini berdiri belum pernah tuh bagi-bagi THR
Staff: Bapak emang gak pernah kasih, tapi karyawan udah kenyang dapat THR tuh: Tunggu Harapan oRajelas!!
Boss: Sontoloyo!!
** ** **

Awalnya saya hendak menulis humor tentang polemik seputar anjuran hormatilah orang yang sedang tidak puasa. Dimana kita tahu topik tersebut tengah jadi kontroversi dan perdebatan di sosmed. Tapi niat tersebut saya urungkan, karena republik gondes tidak dalam kapasitas untuk mengkritisi atau memparodikan hal tersebut.

Jujur saya takut dianggap sara serta dibully jika maksa membuat lelucon soal topik sensitif tersebut. Saya hanya menyelipkan sebuah meme yang terlanjur dibuat dalam postingan ini. Hanya ajakan untuk saling menghormati antar sesama, baik itu yang sedang puasa atau tidak. Semoga kita tetap dalam ukuwah islamiyah tanpa harus merasa benar. Itulah indahnya kebersamaan   

Wis, gitu aja Kumpulan obrolan lucu Puasa dan THR kali ini. Lucu gak lucu saya serahkan pada pembaca buat menilainya. Aku mah apa atuh, cuma penulis humor amatiran yang mencoba untuk tidak nyontek mentah-mentah hasil karya orang lain. Sumpah, saya gak pernah nyontek... hanya ngopi paste aja hahaha.
Baca juga yang lucu-lucu seputar puasa lainnya: Meme Lucu Bulan Puasa serta Cerita Humor Puasa Ramadhan 2016. Dijamin, kamu bakal ketawa ngakak saking garingnya. Akhir kata, selamat berpuasa dan menantikan THR: Tuh humor Ralucu babar blas hahaha....  

Blog, Updated at: 5:22 PM

3 comments:

Tolong jangan mengcopy paste isi humor di blog ini ya, kecuali gambar. Kalau gambar / meme silahkan dicomot sepuasnya asal tidak menghilangkan caption (tulisan republikGondes). Pelanggaran akan dilaporkan pada pak camat!

My Blog List