Cerita Lucu Terbaru Facebook vs Twitter



Mana lebih kocak,facebook atau twitter? Jawabannya mungkin hampir sama jika kita ditanya, “duluan mana ayam sama telor?”. Jika Anda membenci seseorang, pasti mengunggulkan facebook. Tinggal lipat muka orang tersebut, sim salabim...., jadilah facebook! Enak, tinggal diinjek-injek atau corat coret itu si muka buku dan ketawain dia sepuasnya. Dendampun terbalas. Paling korban beli buku baru merk Samsul, Nogila atau Blackperih! Xixixi...
Yang hobi mainin burung, (kebanyakan sih cewek) pasti menjagokan Twitter. Habis si tweety imut, lucu en ngegemesin sih... Bawaannya pingin ngucel-ucel terus. Kasian itu si cucak rowo, bulunya dicabutin ampe brondol gitu. Tuh, jadi lemes kan? Gak masalah. Kan masih ada Mak Erot. Hihihi....

Banyolannya Ngaco ah!!

Sebelum mengcompare Pesbuk vs Cuitter, kita bahas letak kelucuan kedua sosmed sejuta umat tersebut.

Facebook
Berasal dari kata face yang berarti wajah atau muka serta book (buku). Kalo digabung artinya wajah buku. Dimana letak kelucuan dari arti kata itu? Tidak ada. Lagian facebook bukan didesain sebagai web humor berisi kumpulan cerita kocak, berita ngawur, anekdot lucu, kartun narsis atau banyolan sarkasme layaknya Republik Gondes.
Yang lucu justru tingkah polah para membernya dalam komentar, update status dan upload foto. Liat aja banyak pelajar yang gak sempat ngerjain PR tapi update status minimal 3x sehari. Emang minum obat? Atau ibu rumah tangga yang ikan asinnya gosong gara-gara upload foto selfie. Belum lagi kasus anak ABG di bawah umur kabur bareng orang yang bau dikenal lewat facebook. Dan masih ada 1001 contoh kelucuan lainnya.
Yang paling lucu en lebay adalah polah beberapa operator seluler tanah air. Mereka terlalu menganak emaskan sosmed buatan luar negeri tersebut. Cermati jika kita isi ulang pulsa, bonusnya gratis akses facebook dan twitter sebanyak sekian megabyte data. Kenapa gak kasih bonus akses ke web atau blog lokal yang jelas made in Indonesia seperti Republik Gondes? Jujur, ini bikin kecemburuan sosial buat blogger amatiran seperti saya hehehe... Kayaknya mereka gak mau support perkembangan internet di Indonesia deh. Hanya melihat keuntungan aja. Sayang kan, bakat-bakat menulis bangsa Indonesia justru meledakkan traffic website luar negeri dan jadi lahan mengeruk keuntungan lewat iklan.

Walah!! Ini mau mbanyol apa curhat? Dua-duanya hihihi...

Twitter

Berasal dari kata tweet (kicauan) dan ter (gemeter). Artinya berkicau sambil gemeter. Terinspirasi dari tokoh kartun tweety si burung lucu yang suka berkicau. Maklum, doi gak bisa menggonggong. Kalo inspirasinya dari snoopy bisa jadi namanya Guker atau Kaingker. Ya, suatu saat saya juga bakal bikin sosmed namanya Gondeser atau Gondes+. Hahaha......
Jujur aja, sistem Twitter gak cocok buat kita-kita yang jauh dari populer. Saya coba buat akun di twitter, follower saya cuma sebiji. Itupun akun saya lainnya yang memfollow. Melas sekali ya? Gak usah ngetawain. Kamu juga gitu kan? Hayo ngaku wkwkwk........
Dan yang sangat menggelikan, ini dijadikan ladang bisnis jual beli follower. Karena pingin eksis dan dianggap ngetop, ada lho yang dibelain beli follower sampai jutaan rupiah. Gak percaya? Browsing dong di Mbah Gugel, jangan tahunya di internet itu hanya ada pesbuk ama cuitter doang.

Interupsi!! Mana cerita banyolannya? Dari tadi curhat melulu. Buruan dong... Mau update status nih...

Itu tadi apa gak cerita lucu namanya? Bayangin, blogger amatir ngiri ama facebook en twitter!! Belum ada kan sebelumnya?
Ngiri tanda tak nganan

Daripada ngiri, mending baca ini juga, Sob...

 

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong jangan mengcopy paste isi humor di blog ini ya, kecuali gambar. Kalau gambar / meme silahkan dicomot sepuasnya asal tidak menghilangkan caption (tulisan republikGondes). Pelanggaran akan dilaporkan pada pak camat!